Pendidikan di Indonesia

by 09.46 0 komentar
Hallooo.... Salam Sahabat pembaca , minggu lalu gua udah ngulas tentang gimana sih pengaruh budaya barat terhadap indonesia, tapi pada kesempatan kali ini gua mau sedikit berbagi tentang "Pendidikan di Indonesia"

Di era globalisasi saat ini , menurut gua penting banget dan patut menjadi prioritas utama kalo pendidikan berpengaruh bagi kemajuan bangsa  . Karna bangsa yang maju memerlukan generasi atau SDM(Sumber Daya Manusia) yang mampu bersaing di erga globalisasi saat ini .

Gua sendiri mahasiswa TI di Universitas Gunadarma dan gua bakal berbagi tentang pendidikan dalam bidang IT (Ilmu Teknologi) .
menurut gua perkembangan IT di indonesia sedang berkembang , kenapa gua bilang berkembang. karna anak muda di indonesia sudah mampu menciptakan prestasi dan dapat bersain di kanca international . tapi sayangnya masih belom di dukung sarana dan pra sarananya sendiri.
Pemerintah pun masih mengandalkan perusahan IT dari luar negeri , padahal SDM bidang IT di indonesia sedang tinggi-tingginya, jika saja pemerintah bersedia memberikan dana dan dukungan untuk melakukan riset-riset teknologi di indonesia, mungkin pendidikan di indonesia akan jauh lebih berkembang dari saat ini .
Pendidikan yang bagus menciptakan SDM yang bagus , SDM yang bagus bakal menciptakan produk yang bagus.

Tapi ada satu yang masih ganjil di perasaan gua . Sekolah,dari dulu sampai sekarang hanya memaksa muridnya untuk ahli dalam semua bidang , padahal kan manusia ada kelebihan dan kekurangannya. contohnya kita ambil Cris Jhon , dia seorang petinju dunia yang mendunia . tapi apa semua tentang pelajaran tinju yang di dpaat Cris Jhon dapat di sekolah ?? . Gurunya aja belom tentu menguasai tentang semua pelajaran , tapi kenapa kita di tuntut harus mengerti dalam semua pelajaran ..
tapi yang gua mau tekenin disini adalah , sekolah itu penting . Tapi jangan sampe ngelupain minat lo walaupun itu diluar sekolah .

Dan yang pasti maju terus buat pendidikan di indonesia.

AryaNurarif

Mahasiswa

Mahasiswa Aktif Universitas gunadarma

0 komentar:

Posting Komentar