TUTORIAL MEMBUAT LOGO GUNADARMA

by 04.38 0 komentar
Pertama kita buat terlebih dahulu bagian yang berbentuk segilima pada logo dengan mengklik tombol Polygon Tool Setelah itu kita lekukan setiap samping dari objek tersebut seperti gambar dibawah ini. Caranya dengan mengklik tombol Shape Tool Kemudian kita klik salah satu bagian node atau titik di tengah dari setiap sisi sisinya lalu klik 2X pada salah satu node dari setiap sisinya Lalu kita pilih Convert to Curve Setelah itu kita tinggal drag saja pada salah satu sisinya sehingga bentuknya sekarang terdapat lekukannya seperti gambar dibawah ini Karena pada logo gundarma terdapat 2 buah segilima maka kita tinggal copy dan paste saja. Setelah membuat itu kita lanjut membuat lingkaran dan nama UNIVERSITAS GUNADARMA. Pertama kita buat lingkaran terlebih dahulu dengan mengklik Ellipse Tool Setelah itu kita aktifkan terlebih dahulu lingkarannya dengan mengklik lingkaran tersebut, lalu kita tempatkan kursor kita di atas lingkaran tersebut sehingga kursornya berubah seperti gambar dibawah ini Lalu kita tinggal ketikan saja UNIVERSITAS, seperti gambar di bawah ini Sekarang tinggal kita taruh kursor kita di bagian bawah lingkaran untuk membuat tulisan GUNADARMA, untuk catatan, apabila tulisan terbalik tinggal kita atur pada bagian mirror text, lalu kita tinggal buat lingkaran kecil untuk bagian samping dari lingkaran yang utama Pada tahap selanjutnya kita akan membuat tempat dari API atau obor. Caranya kita buat bentuk segitiga dahulu bisa menggunakan Polygon Tool dengan catatan pada points or side nya kita isikan 3 atau menggunakan Freehand Tool Setelah itu kita lengkungkan pada setiap sisi sisinya menggunakan Shape Tool, caranya sama seperti melekukan segilima di atas, setelah itu kita beri satu garis lengkung pada bagian atasnya menggunakan Freehand Tool dan melekukanny dengan Shape Tool juga Kemudian kita buat bagian dari bawah tempat api tersebut dengan cara kita buat lingkaran dan persegi panjang dahulu Setelah itu kita tinggal samakan bentuk dari tempat api tersebut dengan bantuan Shape Tool untuk membuat lekukan lekukan yang diperlukan sampai bentuk tadi berubah seperti gambar dibawah ini. Untuk catatan, setiap strip atau garis-garis yang ada di gambar itu tinggal kita gunakan Freehand Tool saja Sekarang tinggal kita gabungkan saja 2 bagian tadi sehingga menjadi gambar dibawah ini Langkah terakhir tinggal kita gabungkan semua objek tadi seperti gambar dibawah ini

AryaNurarif

Mahasiswa

Mahasiswa Aktif Universitas gunadarma

0 komentar:

Posting Komentar